A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Teknologi Informasi Spasial untuk Perencanaan Wilayah (Spatial Information Technology for Spatial Planning)

oleh Baba Barus, materi diberikan pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perencana Kota Bekasi, 15-21 April 2012. Kerjasama antara P4W LPPM IPB dengan Bappekot Bekasi

Ringkasan

Materi berisi pengetahuan dasar tentang penggunaan inderaja dan SIG dalam perencanaan kota dan pengembangannya. Tekanan adalah pemahaman untuk level manajemen sehingga teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai tugas pemerintah terutama dilihat dari aspek operasional, taktis dan strategis.  Materi global mencakup definisi dan kemampuan inderaja dalam mengidentifikasi dan melakukan pemetaan; dan kemampuan GIS dalam pengelolaan data dan analisis dengan ilustrasi di kota bekasi. Berbagai simulasi dengan penggunaan perangkat lunak diilustrasikan untuk mempermudah pemahaman.  Materi singkat praktikum diberikan pada sesi yang berbeda.  ( ingin melihat dan atau mengunduh materi perkuliahan pdf)

Comments are closed.